, , ,

Cara mengobati <a href="http://toko-alkes.com">alergi</a> susu sapi pada Bayi Secara alami

Assalamualaikum Wr .Wb , Selamat datang di blog "http://makalahkesehatan1.blogspot.com/" yang tentunya menyajikan beberapa tips-tips tentang seputar kesehatan. Dan untuk perjumpaan kita kali ini, saya akan menjelaskan Cara mengobati alergi susu sapi pada Bayi Secara alami yang dapat anda baca secara lengkap beserta tips-tips yang dapat membantu anda dalam mengatasi segala problem (Masalah) kesehatan. Dibawah ini anda dapat membaca artikel kesehatan Cara mengobati alergi susu sapi pada Bayi Secara alami secara jelas dan mudah untuk anda praktekan, langsung saja ya silahkan baca artikel berikut :


alergi+susu+sapi+pada+Bayi+Secara+alami.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: auto; margin-right: auto;">alergi+susu+sapi+pada+Bayi+Secara+alami.jpg" width="400" />
Cara mengobati alergi susu sapi pada Bayi Secara alami
Cara mengobati alergi susu sapi pada Bayi Secara alami - anda bisa membaca beberapa tips, gejala dan cara bagaimana mengobati alergi susu sapi pada Bayi Secara alami ini dibawah ini :

Penyebab kolik tidak diketahui dengan pasti, beberapa teori mengatakan :

  1. Kolik disebabkan belum matangnya sistem pencernaan bayi useia di bawah tiga bulan, sehingga sebagian zat makanan tidak diserap.
  2. Kolik disebabkan belum matangnya sistem susunan syaraf pusat sehingga bayi merespons secara berlebihan terhadap rangsangan dari luar.
  3. Kolik disebabkan alergi terhadap susu sapi.
Tiap bayi memperlihatkan gejala kolik yang berbeda-beda, yang paling sering terjadi adalah

  1. Bayi menangis dengan tangisan yang keras dan terus menerus 1 - 3 jam, minimal 3 - 4 hari seminggu
  2. Bayi menangis kapan saja, tetapi lebih sering pada sore atau malam hari.
  3. Wajah memerah saat menangis, kaki diangkat ke arah perut dan diregangkan dan kaki bayi terasa dingin saat diraba.
  4. Tangan bayi dikepal, tidak mau minum susu, sulit tidur, sering mengangkat kepala, tungkai dan mengeluarkan gas, terlihat tidak nyaman dan tampak nyeri.
  5. Karena penyebab kolik ini belum diketahui dengan pasti, maka belum ada cara yang paling efektif untuk mengatasi kolik.  Hal yang paling penting adalah memastikan tidak ada masalah kesehatan yang serius seperti infeksi saluran pencernaan, konstipasi, intoleransi lakstosa, alergi susu sapi, hernia, patah tulang, tadang THT dan lain-lain.
Berikut ini adalah beberapa cara menenangkan bayi, namun perlu diingat bahwa cara yang berhasil diterapkan pada satu bayi belum tentu cocok untuk bayi lain.

  1. Pastikan dulu tidak ada penyebab lain bayi menangis, misalnya lapar, haus, lelah, mengantuk, ingin dipeluk, kedinginan, kepanasan, atau nyeri.
  2. Jika bayi mengkonsumsi ASI, sebaiknya Ibu bayi tidak mengkonsumsi dairy product, bawang merah, kubis, brokoli, makanan berbumbu, kafein, kacang merah dan makanan lain yang menghasilkan gas.
  3. Jika bayi mendapatkan susu formula, konsultasikan dengan dokter, kemungkinan dokter akan menyarankan untuk mengganti susu dengan susu formula bebas laktosa atau rendah alergi, hindari menelan udara dari botol, jika bayi tampak kembung, sendawakan sesering mungkin.
  4. Jangan memberi minum susu atau menyusui secara berlebihan.
  5. Buat lingkungan bayi setenang mungkin, pencahayaan yang terang pada kamar bayi, hindarkan suara yang keras atau ribut.
  6. Bungkus bayi dengan selimut, gendong serta ayun dengan perlahan.
  7. Ajak bayi berjalan-jalan.
  8. Mandikan bayi dengan air hangat, atau letakkan botol berisi air hangat di perut bayi, usap atau pijat perut bayi secara perlahan.
  9. Beberapa bayi menyenangi suara ritmik, suara-suara tersebut bisa menenangkan bayi.
  10. Selain itu berikan air gula pada bayi untuk mengurangi rasa nyeri.
  11. Jika semua kebutuhan dasar bayi sudah terpenuhi dan bayi masih terus menangis, konsultasikan ke dokter untuk memastikan ada atau tidaknya masalah kesehatan yang menyebabkan bayi menangis.  Dokter akan merekomendasikan beberapa cara untuk mengatasi kolik pada bayi yang mungkin bisa membantu.  Sering kali Orang Tua menemukan sendiri cara untuk menenangkan bayi kolik.

Sumber : multipaste

Jika Artkel Tips/Cara diatas Cara mengobati alergi susu sapi pada Bayi Secara alami tidak memberikan efek apapun, saya sarankan untuk melakukannya secara rutin, insyaallah jika anda melakukannya dengan rutin dan berdoa maka masalah kesehatan tersebut akan cepat sembuh. Terima Kasih dan selamat menjalankan aktifitas, Assalamualaikum.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Konsep Kebidanan © 2012 | Designed by Cheap Hair Accessories

Thanks to: Sovast Extensions Wholesale, Sovast Accessories Wholesale and Sovast Hair